081 225 689 829 (Simpati) Paket Outbound Training - Cara Mudah untuk dapat Menyelenggarakan Outbound dan Gathering Perusahaan Setiap Tahun


paket outbound bandung, paket outbound bogor, paket outbound , paket outbound ciater , paket outbound sawarna , paket outbound di yogyakarta, paket outbound murah , paket outbound di garut, paket outbound sentul , paket outbound bali ,

Inilah Cara Agar Gathering di Perusahaan terselenggara tiap tahun! Bahkan Perusahaan Kecil Sekalipun!

Tentu menjadi impian setiap perusahaan untuk menyelenggarakan kegiatan dalam rangka membangun dan merefreshkan kembali pikiran para karyawannya. Tujuan utamanya pun hampir sama, yakni kembali pada pekerjaan dengan pemikiran dan jiwa yang lebih segar sehingga karyawan mampu menampilkan performa terbaiknya dalam bekerja. Selain itu, adanya kemampuan perusahaan untuk membuat acara gathering ataupun outbound menjadi salah satu tolak ukur seorang karyawan bahwa perusahaan tempat mereka mencari nafkah mampu mereka andalkan, terbukti untuk menyelenggarakan outbound karyawan tiap tahun pun selalu mampu dan selalu ada dana.

Begitu pula sebaliknya bagi perusahaan, ada beberapa keuntungan yang diperoleh perusahaan dengan diadakannya program gathering ataupun outbound ataupun tour setiap tahun. Walaupun dari luar perusahaan terlihat perusahaan rugi karena mengeluarkan sejumlah dana tahunan, namun dari sisi manajemen hal ini menguntungkan. Pertama, perusahaan dapat menumbuhkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan tanpa cara yang rumit. Kedua, perusahaan dapat melihat manakah karyawan yang benar-benar loyal dan bekerja dengan baik, mana karyawan yang kurang maksimal dalam bekerja. Ketiga, masih berkaitan dengan poin kedua, perusahaan dapat melihat dan menyeleksi dengan baik karyawan mana yang bisa dimutasi ataupun dinaikkan jabatannya. Keempat, perusahaan dapat memperbaiki teamwork dalam perusahaan dan mengurangi persaingan yang tidak sehat dalam kinerja karyawan dengan karyawan yang lain dan perusahaan secara keseluruhan. Kelima, apabila terlaksana dengan baik dan terjadi perbaikan, maka tentunya yang terakhir adalah konversi antara efektifitas kinerja karyawan dengan keuntungan finansial yang diperoleh oleh perusahaan.

Namun bagaimana menyiasati agar program team building ini dapat terlaksana setiap tahunnya?

Bukankah sesuai dengan judul blog ini, outbound seratus ribu, dengan biaya 100 ribu Anda sudah dapat melaksanakan outbound. Mari kita langsung menuju pada studi kasus. Misalkan saja bila ditambah dengan biaya lain-lain seperti makan siang, sewa lahan, transportasi, akomodasi menginap maka per orang memerlukan 300.000 rupiah per orang. Jika karyawan dalam satu tahun aktif bekerja, maka per bulan karyawan hanya mengeluarkan sebesar 300.000/12 (bulan) = 25000 rupiah per bulan.

Lalu bagaimana menyiapkan dana tersebut?
Darimana dananya?
Apakah harus mengeluarkan kas perusahaan?
Atau mengambil sebagian dari keuntungan perusahaan?
Bagaimana jika biaya outbound lebih besar dari keuntungan perusahaan, nanti bangkrut donk!?

Tentu saja jawabannya tidak ada dalam salah satu pertanyaan di atas.
Jalan keluarnya, biaya outbound ditanggung sendiri oleh karyawan Anda!
Caranya???
Pilihannya hanya dua: pertama Anda terang-terangan kepada karyawan Anda untuk iuran atau kedua Anda diam-diam membuat 'program menabung' bagi karyawan yang diambil dari upah karyawan tiap bulannya.

Jadi, mana yang Anda pilih?
Klu nya, tentu saja Anda ingin membuat image dimana pun dan kepada siapapun, bahkan pada karyawan Anda sekalipun, maka pilihan kedua akan lebih baik bagi Anda. Pertimbangannya? Masa masih harus dijelaskan juga? Saya yakin, Anda lebih pintar daripada saya untuk mengemukakan alasannya. Saya berikan satu alasan tambahan, dengan stabilnya kegiatan Anda setiap tahun, tentu saja akan meningkatkan kredibilitas Anda di depan klien ataupun rival Anda.

Lalu, bagaimana mekanismenya?
Masih tanya juga, saya yakin untuk hal ini Anda pun lebih pandai daripada saya! Saya percaya pada Anda!
Namun saya akan memberikan contoh kasus kecil sekali jika Anda benar-benar bingung. Misalkan saja Anda menerima karyawan baru, taruhlah Anda ingin menggajinya 2,5 juta, maka sampaikan saja gaji Anda perbulan 2,45 jt atau 2,475 jt. Mengapa diantara angka itu? Tentu saja Anda pun lebih tahu daripada saya.

Itulah cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk dapat menyelenggarakan program outbound untuk memperbaiki teamwork perusahaan Anda. Selamat mencoba. Jangan lupad hubungi kami di 081 225 689 829 jika Anda memerlukan jasa dan tenaga kami untuk membantu memperbaiki teamwork dalam perusahaan Anda.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar