081 225 689 829 (Simpati) Tempat Outbound Jogja - 5 TIPS MEMILIH LOKASI OUTBOUND UNTUK PERUSAHAAN ANDA


 tempat outbound di surabaya, tempat outbound di batu, tempat outbound surabaya, tempat outbound di yogyakarta, tempat outbound di bandung , tempat outbound di jakarta , tempat outbound di garut, tempat outbound di tangerang selatan, tempat outbound lembang, tempat outbound bali,

5 Tips memilih lokasi outbound untuk perusahaan Anda mungkin tidak akan Anda dapatkan ketika Anda meminta kepada sebuah vendor outbound. Padahal hal ini sangat penting untuk menunjang tercapainya sasaran Anda dalam menyelenggarakan program outbound perusahaan. Sayang sekali bukan, sudah mengeluarkan anggaran besar namun target Anda tidak dapat tercapai secara maksimal hanya karena salah dalam memilih lokasi outbound. Jika komplain pada vendor pun, Anda akan mendapatkan jawaban yang klasik. Ya pak, maaf pak, menjadi masukan bagi kami untuk program selanjutnya. Hanya seperti itu saja, tidak lebih. 
5 TIPS memilih lokasi outbound untuk perusahaan dengan demikian menjadi satu hal wajib yang harus Anda ketahui sebelum Anda membuat kesepakatan dengan sebuah vendor outbound. Berikut cara memilih lokasi outbound yang harus Anda ketahui juga sebagai konsumen: 
1. Pilih lokasi outbound yang teduh 
 Pemilihan  tempat outbound yang teduh merupakan satu faktor penting untuk menunjang tercapainya sasaran outbound perusahaan Anda. Lokasi teduh diantaranya ditunjukkan dengan adanya pepohonan yang tidak jauh dari lokasi outbound. Bahkan ketika siang hari, sebagian pohon dapat melindungi Anda dari teriknya matahari. Selain itu, lokasi yang teduh bisa dicirikan dengan adanya tembok ataupun atap yang dapat melindungi Anda.
Namun perlu diketahui, lokasi yang teduh bukan berarti banyak pepohonan yang berdekatan sehingga sinar matahari pun tidak dapat masuk ke dalam area outbound. Adanya banyak pohon dengan jarak yang berdekatan terlebih pepohonan tersebut adalah pohon kelapa, hal ini bisa jadi malah menjadi penghambat kegiatan outbound Anda.  
Tempat outbound yang berada di pegunungan ada beberapa yang berupa tanah lapang tanpa adanya pepohonan di sekitarnya, namun demikian, hal tersebut tidak mengurangi kesejukan ketika siang hari, tempat outbound seperti ini juga dapat Anda pilih, namun Anda harus tetap menggunakan pelindung kepala ataupun pakaian outbound lengan panjang, karena walaupun sejuk tapi sebenarnya sinar matahari tetap masuk. Jika Anda tidak melindungi kepala dan kulit Anda, bisa jadi ketika pulang kulit Anda tetap gelap karena 'kepanasan. 

2. Pilih lokasi outbound yang lengkap dengan fasilitas pendukung yang lengkap  
Tentu saja lokasi outbound dengan fasilitas pendukung juga penting.  Fasilitas pendukung yang dimaksud disini adalah fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus) dan juga mushola. Hal ini tentu saja karena tidak menutup kemungkinan selama kegiatan outbound berlangsung, Anda ingin buang air kecil, atau berganti pakaian setelah program selesai, dan juga untuk melakukan ibadah ketika tiba waktu sholat. 

3. Pilih lokasi outbound dengan fasilitas pendukung yang dekat dengan lapangan 
Ketika Anda menanyakan apakah lokasi outbound yang digunakan lengkap, biasanya vendor akan mengatakan lengkap, meskipun tidak mengatakan jarak antara fasilitas pendukung pada point nomor 2 (dua) dengan lapangan tempat kegiatan outbound berlangsung. Tidak jarang, untuk mencapai kamar mandi atau pun mushola, ternyata Anda harus berjalan 100 - 300 meter untuk mencapai kamar mandi atau mushola terdekat. Tentu saja hal ini akan cukup menyulitkan, selain tidak simpel dan keburu kebelet, juga akan mengganggu konsentrasi peserta outbound yang lain. Karena peserta akan kekurangan anggota untuk beberapa waktu. Jika waktu banyak terbuang, maka efektif program outbound akan berkurang, dan bisa jadi sasaran yang dicapai kurang maksimal. 
Pilihlah lokasi outbound yang memiliki fasilitas pendukung lengkap dengan jarak antara 10-30 meter dari lapangan.

4. Pilih lokasi outbound dengan fasilitas lengkap dan dalam jumlah yang memadai 
Ketika Anda menanyakan lokasi kepada vendor, tidak jarang mereka tidak mengatakan jumlah dari masing-masing fasilitas yang tersedia. Terkadang, ketika sampai di lokasi ternyata kamar mandi dan toilet yang tersedia hanya 1-2 buah saja. Jika karyawan perusahaan Anda 20-30 orang mungkin tidak menjadi masalah. Namun bagaimana jika team Anda yang mengikuti outbound berjumlah 100 - 200 orang? Tentu saja waktu terbuang hanya untuk antri panjang ke kamar kecil saja. Bagaimana jika mushola yang tersedia hanya mampu menampung 5 orang saja padahal team Anda 100 orang? Akan sangat lama bukan untuk mengantri sholat saja? Oleh karenanya, tidak cukup tersedia fasilitas yang lengkap saja, dari segi jarak harus dekat, dan dari sisi jumlah juga harus cukup dan memadai. 

5. Pilih lokasi outbound dengan jarak yang tidak terlalu jauh 
 Pemilihan lokasi outbound dengan jarak yang cukup sangat penting. Idealnya, lokasi outbound paling jauh di tempuh selama 1 jam perjalanan dengan menggunakan bis. Mengapa? Hal ini karena jika terlalu lama di jalan, maka semangat peserta tanpa disadari telah turun. Ditambah lagi, jika sampai lokasi outbound sudah mulai masuk siang hari, maka konsentrasi peserta akan pecah hanya menanti jam makan siang tiba. 
Tidak jarang klien kami datang dari luar kota dan tiba pada saat subuh di stasiun. Waktu tempuh 1 jam ke lokasi outbound memberikan perpanjangan waktu kepada para peserta outbound untuk melanjutkan istirahatnya yang kurang maksimal. Sehingga, ketika sampai di lokasi, peserta dalam keadaan yang benar-benar fresh, dan dengan sarapan yang cukup dan bergizi, peserta benar-benar siap untuk mengikuti program outbound. 


Demikianlah kami sajikan 5 tips untuk memilih lokasi outbound yang baik untuk perusahaan Anda. Harapan kami, semoga kegiatan outbound Anda dapat berjalan lancar dan sasaran yang ingin diperoleh dapat tercapai.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar